Pesta Ikan Meriahkan Gebyar Pesona Lumbok

Selasa, 29 Desember 2009

Gebyar Pesona Lumbok Ranau, event pariwisata Lampung Barat, 31 Desember mendatang, akan disemarakkan juga dengan kegiatan pesta ikan.

Sekretaris Kabupaten Lambar yang juga Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Olahraga, Havazo Pian, mengatakan pesta ikan merupakan kegiatan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk mendukung objek dan program keperiwisataan khususnya di Lumbok.
Selain memiliki potensi wisata keberadaan Danau Ranau juga memberi peluang usaha bagi masyarakat yakni dengan sektor perikanan.
"Tujuan kegiatan ini yakni jika berwisata di Danau Ranau Lumbok, tidak hanya melihat pemandangannya saja, tetapi juga bisa berwisata bersama keluarga dengan menikmati ikan mujair khas Lumbok," kata Havazo Pian, kemarin (16-12).
Kegiatan ini untuk menyinergikan program kepariwisataan dan perikanan, bahkan dengan satuan kerja lain seperti Dinas Koperindag yang menyajikan kopi luwak sehingga diharapkan bisa menjadi ikon kopi Lampung Barat pada kegiatan malam Gebyar Pesona Lumbok Ranau.
Havazo menambahkan kegiatan dengan berbagai tangkai kegiatan seperti lomba memanah ikan (ngera'as), tarik tambang, jukung, kapal motor hias, dan triatlon, juga ada ekshibisi perahu naga, selancar angin dengan melibatkan pengunjung.
"Pengunjung Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort tidak hanya disajikan tontonan. Kalau mereka siap, mereka juga ikut dalam kegiatan itu," ujar dia.
Ketua Panitia Gebyar Pesona Lombok Ranau, Rusdi, mengatakan pihaknya tengah melakukan persiapan teknis dan nonteknis demi suksesnya acara tersebut. Karena ini program promosi, diharapkan pengunjung khususnya dari luar Lambar akan terkesan sehingga tahun-tahun berikutnya akan lebih meriah dan pengunjung semakin banyak. n HEN/R-2
(Lampost)

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP