Pesawaran Perbaiki Objek Wisata

Rabu, 30 Desember 2009

Pemerintah Kabupaten Pesawaran menargetkan perbaikan sektor wisata untuk menghadapi libur Natal 2009 dan Tahun Baru 2010.

"Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya kami meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata, khususnya menjelang Natal 2009 dan Tahun Baru 2010," ujar Kepala Disbudparpora Kabupaten Pesawaran, Mahmud Yunus, di Pesawaran, Kamis.
Dia berharap dengan adanya momen libur akhir tahun tersebut, akan banyak masyarakat Provinsi Lampung maupun dari luar datang berlibur di Kabupaten Pesawaran.
"Untuk itu, kami saat ini tengah mengadakan perbaikan beberapa sektor pariwisata yang jumlahnya ada beberapa objek wisata pantai dan Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman," kata dia.
Sekretaris Disbudparpora setempat, Masruri, mengatakan wilayah Kabupaten Pesawaran memiliki 12 objek wisata, berupa pantai yang berpotensi untuk dikembangkan, selain Taman Hutan Rakyat (tahura).
Beberapa objek wisata pantai yang ada di Pesawaran, antara lain taman rekreasi Pantai Mutun, Klapa Rapet (Klara), Pulau Tangkil, Pahawang, Legundi, dan objek wisata lain yang masih perlu dikembangkan.
Beberapa perbaikan maupun pembangunan objek wisata kini, di antaranya ada di lokasi pantai mutun dan Tahura. Di tempat tersebut kini sedang dibangun berbagai fasilitas bermain, salah satunya arena outbound dan waterboom.
Untuk bisa meningkatkan PAD sektor pariwisata, Disbudparpora juga merencanakan menyelenggarakan kegiatan hiburan, seperti festival. Kegiatan itu pun diharapkan akan menarik pengunjung dan tentunya berimbas pada peningkatan PAD. n K-2
(Lampost)

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP