TTKKDH Gelar Festival Seni Tari dan Silat

Jumat, 25 Desember 2009

Organisasi budaya seni tari dan silat, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Kesti Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) menggelar festival seni tari dan silat.
Ketua Panitia Gelar Seni Tari dan Silat, Tubagus Heri Susanto, mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai pada 29--30 Desember mendatang.
Heri mengatakan kegiatan ini bertujuan melestarikan seni tari dan dilat di kalangan generasi muda sehingga mereka mengenal dan lebih mencintai kesenian tradisional asli Indonesia.
"Kami berharap melalui kegiatan ini masyarakat Lampung mengenal seni tari dan silat yang selama ini dikembangkan dan dilestarikan oleh Kesti TTKDH," kata dia.
Menurut Heri, kegiatan ini memperbutkan trofi bergilir Madharis Cup II dan Sjarkani Leos Cup I untuk kategori putra dan putri. Technical meeting kegiatan ini diadakan Minggu (20-12), dihadiri 15 cabang seluruh kabupaten/kota se-Lampung. Sedang geladi kotor dan geladi bersih dilaksanakan Senin (28-12).
Kegiatan ini rencananya dihadiri Ketua Umum Kesti TTKDH Lampung H. Risman Hamid dan disaksikan sesepuh, dewan guru, dan dewan sejarah se-Provinsi Lampung.
"Kami mengundang seluruh keluarga besar Kesti TTKDH se-Provinsi Lampung untuk menghadiri kegiatan ini," kata dia. Selain itu, dia juga mengundang seluruh masyarakat Lampung untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama melestarikan warisan seni budaya nusantara yang adiluhung. n UNI/S-2
(Lampost)

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP