Pengelola Menara Siger Gelar Berbagai Lomba

Kamis, 31 Desember 2009

Momen akhir tahun 2009 dimanfaatkan pengelola wisata Menara Siger dengan menampilkan pentas seni dan beberapa perlombaan.

"Setiap hari Minggu menjelang akhir tahun berbagai perlombaan dan pentas seni kami gelar. Mendatang, kami akan menggandeng pihak swasta untuk memanfaatkan tempat wisata dengan ornamen adat Lampung," kata Ansori Djausal, ketua Badan Pengelola Wisata Menara Siger, Minggu (27-12).
Menurut Ansori, selama tahun 2009 ini pihak Badan Pengelola Menara Siger yang dibentuk Pemprov Lampung hanya memantapkan kepengurusannya saja. Sedangkan tahapan pengelolaan baru akan dimulai pada 2010.
"Tahun 2010, kami mulai mengelola Menara Siger dengan mengajak pihak ketiga. Pada pemanfaatan wisata ornamen Lampung ini juga nantinya akan ditambah fasilitas pendukung dan menyusun materi kelengkapan Menara Siger, seperti zona tempat penginapan dan tempat bermain," ujarnya.
Menurut rencana, pihaknya akan menggelar Festival Bersahabat dengan Angin bersama pihak ketiga. Kini rencana tersebut sudah memasuki tahapan penyusunan proposal. "Festival Bersahabat dengan Angin ini seperti pertunjukan layang-layang, kincir angin, dan jenis lainnya yang bersangkutan dengan angin," ujarnya.
Untuk mengawali promosi tempat wisata yang berada di pintu gerbang Pulau Sumatera ini, menjelang akhir tahun setiap hari libur akhir pekan pengelola menggelar berbagai kegiatan, seperti pentas seni anak muda.
Sedangkan setiap malam Jumat digelar pengajian bersama dengan menghadirkan tokoh agama dari berbagai daerah. Puncak acaranya akan dilaksanakan pada malam pergantian tahun yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung dan bupati/wali kota se-Lampung.
Puncak pergantian tahun 2009 dengan menyaksikan pesta kembang api dapat menjadi pilihan mengisi malam akhir tahun di Menara Siger. Selain pesta kembang api, pengunjung juga dapat menyaksikan hiburan musik band dan organ tunggal. n AL/D-1
 (Lampost)

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP