PARIWISATA: Pemkot Optimalkan Pusat Informasi

Sabtu, 25 April 2009

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, berupaya mengoptimalkan fungsi Lapangan Merah Enggal, sebagai pusat informasi pariwisata. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Fachrudin, mengatakan tengah memperbaiki sejumlah fasilitas, agar lokasi tersebut layak menjadi tujuan wisata.
Saat ini sebanyak 27 pondok ada di Pasar Seni Enggal. "Sebagian pondok sedang rehabilitasi dan dicat. Kami akan menyeleksi pengisi pondok, mana yang aktif dan tidak. Jika tidak aktif, akan diisi yang berminat," kata Fachrudin, Kamis (23-4).
Dari 27 pondok, hingga kini baru 12 yang terisi. Untuk informasi pariwisata, pihaknya bekerja sama dengan Komite Pariwisata Lampung. "Dulu pernah ada tawaran dari Telkom Kandatel Lampung yang akan menjadikan Lapangan Merah sebagai taman digital. Namun belum ada informasi apakah jadi atau tidak," kata Fachrudin.
Di sisi lain, Kabag Humas Pemkot Bandar Lampung Zainuddin, mengatakan optimalisasi Lapangan Merah Enggal sebagai alun-alun Bandar Lampung telah lama direncanakan. Pemkot terbuka bagi pihak mana pun bekerja sama dalam menghidupkannya sebagai pusat informasi pariwisata dan Bandar Lampung.
"Lapangan ini memiliki banyak fungsi sebagai area publik Bandar Lampung. Kami ingin lokasi ini dapat menjadi jendela informasi pariwisata Lampung," kata Zainuddin.n MIN/E-2(Lampung Post-24-04-2008)

Artikel yang Berhubungan



2 komentar:

kristo86 mengatakan...

salam hangat buat ... lampung dari toraja

Anonim mengatakan...

mari kita lestarikan dan kembangkan budaya lampung mak kham sapa lagi mak ganta kapan lagi

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP