Pemkab Lambar Diminta Kembangkan Pesisir Krui

Senin, 09 November 2009

Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Pemkab Lampung Barat diminta mengembangkan potensi wisata di daerah Pesisir Krui.
Salah seorang pemilik penginapan (losmen) di Pesisir Selatan, Lampung Barat, Indra Kusuma, mengatakan Pesisir Krui memiliki panorama pantai yang menakjubkan. Ombak besar dengan ketinggian dua meter yang ada di daerah Pesisir Krui memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Daerah tersebut cocok untuk kegiatan selancar yang merupakan salah satu olahraga paling digemari para turis.
Namun Indra menyayangkan kurangnya sarana pendukung untuk menambah keindahan dan potensi obak yang dimiliki.
"Seandainya Pemkab Lambar dapat mengimbangi keindahan pantai serta ombak yang dimiliki oleh pantai Krui dengan memberikan fasilitas pendukung, saya yakin wisatawan akan semakin banyak yang berkunjung ke daerah ini dan itu tentunya akan menambah pemasukan bagi PAD Lambar," kata Indra.
Menurut Indra, rata-rata turis yang bermain selancar di sepanjang perairan Krui setiap harinya mencapai sepuluh orang. Ketinggian ombak yang mencapai dua meter sangat cocok digunakan sebagai ajang permainan selancar.
Selain akan meningkatkan PAD, kedatangan para turis tersebut akan membantu perekonomian rakyat yang berada di sekitar pantai Pesisir Krui.
Dengan kedatangan turis dari mancanegara, warga mamanfaatkan momen ini untuk menyewakan kendaraan bermotor hingga roda empat.
Seperti dilakukan warga Pesisir Tengah, Solihin (36), setiap kali kendaraannya disewa, ia mematok harga sewa Rp75 ribu untuk motor dalam sehari, dan Rp500 ribu untuk roda empat.
Solihin mengaku mampu menyewakan sepuluh motor kepada turis dalam sehari. "Kalau mobil mereka berminat karena tidak dapat menikmati langsung keindahan pantai Krui," kata dia.(lampost)

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP