Palem Indah, Tempat Liburan Keluarga

Jumat, 19 Juni 2009

Pemkot mendukung upaya pihak swasta dalam mengembangkan dunia pariwisata di Metro. Terlebih, banyak sekali potensi pariwisata di Metro yang membutuhkan keterlibatan pihak swasta.
Hal itu dikatakan Kepala Dinas Budparpora Metro Fikri Djahri saat meninjau lokasi objek wisata Palem Indah, Kamis (18-6). Menurut Fikri, kehadiran objek wisata Palem Indah di Kota Metro diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif liburan bagi anak-anak dan keluarga. Pasalnya, kondisi wisata Palem Indah juga tidak kalah dengan tempat wisata lain yang ada di Bandar Lampung.

Fikri mengaku setiap liburan anak-anak sekolah di Kota Metro, mayoritas mencari hiburan ke luar Metro. Hal tersebut berkaitan dengan belum adanya fasilitas wisata yang memadai di Kota Metro. Namun, dengan berdirnya tempat wisata Palem Indah, yang peresmiannya akan dilakukan setelah Pilpres 8 Juli mendatang, hendaknya dapat menjadi pilihan alternatif. "Tentunya, setiap anak sekolah liburan tidak perlu jauh-jauh dan cukup di Palem Indah Kota Metro," kata Fikri.
Objek wisata Palem Indah milik Efendi Mursalim terletak di Jalan Sudirman, Kelurahan Ganjar Agung, Metro Barat. Lokasi wisata itu memiliki lahan seluas sekitar 2 hektare itu dan berbagai permainan anak-anak serta remaja.
Selain ada kolam renang ukuran standar bagi anak-anak dan umum, di lokasi tersebut juga tersedia waterboom dan sepeda air berbentuk hewan.
Fasilitas lain berupa puluhan rumah pondokan, juga tersedia aula dan panggung untuk kegiatan hiburan. Lokasi yang terletak di pinggir jalan dan dikelilingi persawahan itu membuat suasana makin alami.
Efendi Mursalim, pemilik wisata Palem Indah, mengatakan pembuatan taman rekreasi tersebut didasari rasa memiliki Kota Metro. Di samping itu, ia lahir di Kota Metro dan dibesarkan di Metro. Mengenai berapa investasi yang harus dikeluarkan utnuk mewujudkan impiannya itu, Efendi tidak mau menjelaskan secara teperinci. Namun, dari beberapa pekerja yang ada di lokasi mengatakan tidak kurang dari miliaran rupiah ditebar untuk membuat Palem Indah tersebut.
n OGI/D-3
Sebagai pihak swasta yang mencoba berinvestasi di bidang jasa, dia berterima kasih kapada Pemkot Metro. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kemudahan yang diberikan Pemkot Metro, mulai pengurusan surat izin hingga pengurusan lain. "Sebagai salah satu warga yang lahir di Kota Metro dan dibesarkan di Metro, inilah yang dapat kami perbuat untuk Kota Metro," kata Efendi.

Artikel yang Berhubungan



0 komentar:

  © Budaya Lampung Atrium by Artikel 2008 info terkini info terkini

Back to TOP